PENIPUAN ; WASPADA BAGI PEMBUDIDAYA CACING TANAH PEMULA


Waspadalah terhadap penipuan yang menawarkan budidaya cacing tanah adalah cara jitu untuk membuat kita cepat kaya dengan sedikit usaha. Banyak orang berpendapat bahwa budidaya cacing tanah sangat baik. Itu semuanya benar, jika kita mengurus peternakan cacing tanah yang kita pelihara ada berkilo-kilo bibit cacing tanah yang kita pelihara.
Banyak orang mengatakan bahwa disaat kita memelihara cacing tanah dengan jumlah sedikit akan mendapatkan keuntungan yang sangat besar, karena populasi cacing tanah yang akan kita pelihara akan berlipat ganda peningkatan populasinya dalam waktu 30 - 40 hari.

Itu semua tidak benar! Dalam kenyataannya cacing tanah populasinya akan berlipat ganda jika bibit yang kita tanam tidak dalam jumlah sedikit, melainkan semakin banyak bibit cacing tanah yang kita pelihara dan membutuhkan waktu yang cukup panjang yaitu antara 60 – 90 hari. Penipuan besar  bagi pembudidaya cacing tanah yang menawarkan suatu peluang usaha bagi calon-calon pembudidaya cacing tanah pemula dengan menanam bibit cacing tanah beberapa kilo saja akan mendatangkan keuntungan besar dengan menghasilkan ratusan kilo hanya dalam kurun waktu yang relatif singkat yaitu 30 - 40 hari.
Dan satu lagi kadangkalanya pembudidaya cacing tanah pemula sering kali tertipu dengan bibit cacing tanah yang di inginkan, semisal membeli bibit cacing tanah yang diminta jenis Lumbricus Rubellus di berikan bibit cacing tanah jenis Lumbricus Terestris atau African Nightcrawler. Memang bagi pembudidaya pemula masih belum bisa membedakan jenis-jenis cacing tanah yang diinginkan. Untuk itu perlu diwaspadai sebelum membeli bibit cacing yang diinginkan diharapkan konsultasi dulu sama yang sudah berpengalaman dalam budidaya cacing tanah.
Banyak pemain di bisnis ini menjaring para konsumen atau plasma-plasma baru untuk membeli bibit cacing tanah tetapi mereka belum mengenal cacing mana seharusnya bibit yang perlu di budidayakan. Dengan maraknya budidaya cacing tanah yang para pemain lama berlomba-lomba menjebak pembudidaya pemula untuk membeli cacing mereka. Sungguh penipuan besar-besaran, untuk itu diharapkan para pemula memahami dulu jenis cacing yang rencana mau di budidaya.

You Might Also Like

0 comments

Top Categories